cover buku

Bisnis Usaha Kecil Menengah; Akuntansi, Kewirausahaan dan Manajemen Pemasaran

Rahmawati; Soenarto; Anastasia Riani Suprapti; Lalu Edy Herman Mulyono; Sujadi Rahmat Hidayat; Arif Rahman Hakim
6.09 MB
279
Halaman
ebook
eBook

Deskripsi

Penerbit
Ekuilibria
Kategori
Ekonomi
Sub Kategori
Ekonomi
Tahun Terbit
2016
ISBN
978-602-73096-7-8
eISBN
-

Sinopsis

Masalah klasik yang selalu menjadi kendala utama usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia adalah keterbatasan modal, mismanajemen, kurangnya pengetahuan pembukuan usaha dan penetapan harga produk, kualitas sumber daya manusia, dan kurangnya penguasaan teknologi. Seiring dengan derasnya perubahan kondisi perekonomian dunia, selera pasar, persaingan usaha yang semakin ketat, perubahan kebijakan pemerintah, munculnya pasar bebas dan masyarakat ekonomi Asean (MEA), maupun perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka buku ini sangat penting sebagai panduan dalam menciptakan keunggulan bersaing agar UKM tetap eksis dalam persaingan.

Secara garis besar buku ini memuat enam bahasan pokok yang meliputi: dasar-dasar akuntansi dan penentuan harga produk UKM; pengenalan konsep dan motivasi kewirausahaan; strategi pengembangan jaringan usaha dan negosiasi bisnis; perpajakan untuk UKM dan koperasi; strategi ekspor untuk UKM; serta produksi, inovasi, dan diversifikasi produk.

Baca Selengkapnya

Untuk membaca unduh dan buka aplikasi di bawah ini:

cover buku

Bisnis Usaha Kecil Menengah; Akuntansi, Kewirausahaan dan Manajemen Pemasaran

Rahmawati; Soenarto; Anastasia Riani Suprapti; Lalu Edy Herman Mulyono; Sujadi Rahmat Hidayat; Arif Rahman Hakim
Preview